Sebuah Tanya

21 October 2008 § 4 Comments

Ya, gue memang aneh. Sebenernya gue gak gitu mengerti dengan postingan sebelumnya (yang ituh tadi). Tapi dipaksakan tulis supaya terbiasa menulis, agar gaya penulisan gue bisa berkembang. Secara, gue kalo kagak nulis ya ngapain lagi…? ada sih, paling-paling: baca buku di Gramed!!
Hm.. satu lagi tulisan aneh dari gue. Yang ini bukan kritik, bukan opini tentang apapun. Ini adalah sebuah pertanyaan dari hati kecil gue yang sudah lama sekali terkubur malu, gue baru aja ubek-ubek lagi dari palung hati terdalam kenyataan ini, dan sekaranglah keberanian itu datang ke permukaan. Gue menampilkannya agar menyadarkan si gue ini, bahwa hidup itu sangat sulit untuk dijalani, dan sangat tidak gampang! Dan dalam segala kesulitan, akan ada balasan yang cukup untuk semua kerja keras, juga dari ikhlas kita untuk mau bersusah payah, berusaha menjadi sesuatu yang lebih baik.

SEBUAH TANYA: WAHAI WANITA…?

Wahai wanita yang malang,
Siapakah engkau?
Berani-beraninya dirimu mencintaiku
Engkau tahu semua hitamku, lemahku.
Namun, tetaplah engkau keras kepala padaku…

Wahai wanita malang,
Tidakkah kau tega terhadap dirimu,
Mau-maunya engkau berkorban besar, memberiku semua,
Agar ku bahagia karena semua pengorbananmu itu…

Wahai wanita (yang bisa dibilang) malang,
Bisa-bisanya engkau menaruh simpati kepadaku,
Mengikhlaskan sisa hidupmu untuk selalu menemani dan berada di sisikuku..

Wahai wanita yang (JELAS-JELAS!) malang,
Siapakah dirimu itu??
Ng.. apakah ku boleh mengira..?
Bolehkah aku menebakmu?
Akankah engkau mau kusebutkan satu per satu supaya kau mau mengaku kepadaku, siapa dirimu itu?

Mungkinkah engkau Asmirandah itu??
Seorang bintang iklan&televisi yang sedang bersinar?
Oh.. yes! Tentu kita berbeda kasta. Aku sadar,,
Engkau artis, sedang aku—bisa dibilang—pengemis…

Mungkinkah engkau mereka, seseorang dari anak rohis??
Dan siapapun dia, mereka-mereka yang setipe dan semacam itu…
Oh.. Engkaulah akhwat sejati, impian para ikhwan…
¯-¯ Namun aku bukanlah ikhwan itu…
Sayang sekali…

Mungkinkah engkau combro-misro [nama samaran]??
Oh.. she is charming and clever girl!!
Criteria cewe’ teladan ada padanya,
Ohoho.. namun kukira hanya orang gila yang percaya bahwa kita bisa menyatu…

Atau…
Mungkinkah engkau Bu Ratna??
Wow, engkaulah guru yang baik; penyabar, keibuan, perhatian kasih.
Dan engkau selalu bisa menjadi teman para muridmu.
Mungkin engkau bisa menjadi teman hidupku..?
Ehm.. tentu saja. Itu hanyalah sebuah: permisalan!
(Bytheway, bu Ratna udah nikah! Akhirnyaaa…)

Wahai wanita yang (bisa dipastikan 100% jika dia jadi denganku, nasibnya akan) malang,
Meski engkau sekarang jauh, dan masih menganggapku bukan apa-apa
Aku s’lalu menganggapmu bidadariku…
Engkaulah pen-support, juga sebagai salah atu tujuan hidupku.

Oh wanita malang…

Siapa??
Siapa sih kamu?

Tagged: , , , ,

§ 4 Responses to Sebuah Tanya

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Sebuah Tanya at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

