DIARY DODOL PELAJAR KONYOL by Zulfian Prasetyo

11 February 2009 § 14 Comments

Category: Books
Price: Rp33.000


DIARY DODOL PELAJAR KONYOL
Penulis: Zulfian Prasetyo
Penyuntin: Nurhadiansyah
Penerbit: Lingkar Pena Publishing House
Jumlah hal: 250

“Waaa… kagak ada bulu kakinya! Dasar lo kaki meja! KAKI MEJA! WUAHAHAHA!” kata gue ke anak-anak pensi yang nggak punya bulu kaki.
Mereka pun menjawab, “Lha, daripada elo kaki monyet! Golongan primata!”
Glek….
Gue pun terdiam.
***

Singkat kata, gue comot tuh bakwan tanpa sepengetahuannya. Sepersekian detik kemudian, dia langsung memergoki gue dan terperangah sesaat. Gue mulai berpikir: apa hari ini gue terlalu ganteng? Manis? Atau… apa? Gue ngeliat ke bawah, resleting celana gue ketutup rapat, kok!
Lalu dia teriak, “JUL… ITU BAKWAN UDAH MASUK KE MULUT GUE, TERUS GUE KELUARIN LAGI KARENA TERLALU KERAS!!!”
Waaa!

***

Zulfian Prasetyo alias Kudalaut alias Julpanjul alias si bibir ngampleh ini emang bener-bener pelajar dodol. Bayangin aja, selain hobi kentut dan ngobrol ama helm, dia juga selalu merasa tampangnya mirip Sahrul Gunawan (asal ngeliatnya merem). Udah gitu, dia sering banget ketiban sial. Jok motornya kejatuhan kotoran burung, flashdisknya bengkok, dan dengan amat-sangat-begonya ia melahap bakwan keras yang udah pernah masuk mulut temannya. Hwuek….

Buku ini gokil banget. Cocok banget buat elo-elo yang saat ini perutnya lagi mules. Dijamin, perutlo bakal tambah mules karena ketawa mulu. Hihi!
Udah deh, dari pada nyengir doang kayak gitu, mendingan beli buku ini.
Cheers!

_________

Melihat begitu banyaknya penulis yang beralih mengeluarkan karya-karya nonfiksi berupa catatan-catatan harian berupa blog, sekarang menjamurlah virus-virus membuat blog dalam format buku. Blog yang merupakan tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting dan mulai dikenal pada tahun 2000-an ini pun sekarang sudah menjadi target pasar dalam kancah penerbitan buku di Indonesia.

And now, satu lagi sebuah masterpiece dari seorang pelajar STM yang mecoba mengikuti jejak-jejak kesuksesan blogger sebelumnya (sebut saja Raditya Dika dkk.) dan mengambil tema baru (sebagai seorang pelajar gokil) yang sering dengan tanpa sengaja menemukan hal-hal ganjil di sekitar lingkungan dan teman-temannya. Melalui buku ini, dia menceritakan tentang bagaimana seorang anak STM gila— yang berambisi membelikan nyokapnya sebuah mesin cuci—tabah menghadapi kekerasan hidup. Sebut saja pada bagian di mana dia memiliki fans seorang semi (kau tak tahu dia bergender apa) yang ngotot banget mau minta tanda tangan (hmm.. may be). Juga ketika temannya dengan sangat baik hati—secara sengaja maupun tidak—memberikan sebuah bakwan keriting yang notabene sudah terlumuri cairan saliva (air liur atau ludah-peny.).

Dan masih banyak cerita-cerita ilmiah (baca: menjijikan) lainnya yang membuat kita mengerti arti sebuah kehidupan (kehidupan belatung). Gak rugi rasanya bagi kita-kita merogoh kocek untuk membeli buku ini. Ingat, belilah di tempat-tempat resmi dan keren. Jangan membeli yang bajakan! (Apalagi cuma minjem buku yang bajakan, itu berarti dosa dua kali lipet!!!).

Pokoknya bagus-bagus-bagus deh. Temen gua yang satu ini pasti wessss toph abissss…

(Bedewe, gua mau nagih dulu ah ke julpian. persenan berapa ke’ 8) )

Tagged: , , , ,

§ 14 Responses to DIARY DODOL PELAJAR KONYOL by Zulfian Prasetyo

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading DIARY DODOL PELAJAR KONYOL by Zulfian Prasetyo at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

