Tempat Download Lagu, Video, Film, File, Software, etc.

1 June 2010 § 7 Comments

Mungkin sebagian dari kita sudah paham benar apa dan bagaimana cara men-download [meng-unduh—red] sebuah file dari situs web [internet]. Mudah, gua rasa. Bahkan terkesan gampil. Ya nggak?

Hare gene kaga tau cara download????

Well, iya juga, sih. Masa di zaman serba cepat dan instan kek gini orang-orang masih aja kesulitan untuk menggunakan media internet. Apalagi download lagu [misal]. Dengan menutup sebelah mata pun kita dengan mudahnya mendapat lagu-lagu gratisan ini.

Namun, kita juga perlu untuk mengingat. Dahulu sebelum kita mengenal internet, kita pun pernah gaptek menggunakan internet. Benar, kan? Bahkan awal-awal pergi ke warnet [akui sajalah bahwa kita] kaga bisa nge-download. Bahkan bertanya-tanya: Apa itu donlod???

Itu fakta, dan memang sulit dibantah. Begitu pula dengan orang-orang yang baru belajar internet, khususnya anak-anak yang baru beranjak remaja, mereka pun perlu diajari bagaimana cara berinternet yang benar. Dan gua di sini berupaya membantu mereka yang baru belajar itu. Ingin menolong teman-teman yang ingin bisa memakai fasilitas internet tanpa harus beli buku ataupun membayar jasa kursus [yang bagi gua merupakan aktivitas yang sangat membosankan :p].

Nah, dalam sesi kali ini, gua bakal ngasitau tempat-tempat mana yang sering dikunjungi oleh maniak-maniak download-ers. Berikut beberapa website yang bisa digunakan untuk men-download lagu [atau bahkan film].

Let’s check this out!

Indowebster

FYI, nih. Indowebster atau biasa disingkat dengan IDWS merupakan salah satu situs layanan hosting dan sharing file yang terbesar di Indonesia. Dan harap dicatat, IDWS adalah situs sharing bersifat lokal—sedangkan yang lainnya mancanegara— yang berarti orang bisa dengan mudah mengijinkan orang – orang yang dengan mudah upload dan download file yang dapat berupa klip video, game, gambar,musik, software, website, email, blog, dan lain-lain. Situs ini telah menjadi sumber seseorang untuk mengoleksi berbagai multimedia yang terdapat pada situs ini, termasuk gua. Berikut cara mendownload di indowebster.

pertama-tama of course kita buka internet browser. Kebetulan gua menggunakan Google Chrome. Bukan karena alasan yang macam-macam dan memuji produk apapun, tapi karena gua lagi pengen pake fasilitas ini [so, jangan katakan ucapan gua ini sebagai adlib, rite?].

Mau sekalian download Google Chrome? <– klik aja kalimat ini.

Langkah selanjutnya adalah mengetik alamat web IDWS atau IDWS Search. Kita ketik file yang mau di-download. Misalkan kita kepingin men-download lagu jadul yang dibawakan Vidi Aldiano, yaitu Nuansa Bening. Ketik aja Vidi Aldiano Nuansa Bening.

ketik di sini

Setelah klik ENTER, akan muncul file-file yang berkaitan dengan Vidi Aldiano Nuansa Bening. Pilih salah satu. Nah, kita akan dibawa ke visualisasi seperti dibawah ini:

Terkadang kita harus meng-copypaste seperti ini:

copas

copas

ENTER

Setelah itu, khusus dalam men-download lagu, tampilan download-nya berbentuk streaming file. Like this:

streaming file

streaming file

File SAVE.

OK.

§ 7 Responses to Tempat Download Lagu, Video, Film, File, Software, etc.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tempat Download Lagu, Video, Film, File, Software, etc. at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: