「Beli Buku」 Berebut Jiwa Bangsa

3 October 2010 § 1 Comment

by googling

Berebut Jiwa Bangsa

DETAIL BUKU
Judul : Berebut Jiwa Bangsa: dialog, perdamaian, dan persaudaraan
Penulis : Franz Magnis-Suseno
Penerbit : Kelompok Penerbit Gramedia (KPG)
Terbit : November 2006
Kategori : Kebangsaan
Sampul : Soft Cover
Bahasa : Indonesia
Total Halaman : 392 halaman
Harga : Rp63.000 (di Indonesia Book Fair 2010 seharga Rp20.000)

Entah apa yang saya pikirkan ketika baru menginjak Istora Senayan tempat berlangsungnya Indonesia Book Fair 2010. Secara tidak sadar (ataukah insting yang membawa saya…?) tiba-tiba saja saya sudah berada di depan stand Kelompok Penerbit Gramedia (KPG). Saya pun tak sadar akan ketidaksadaran saya itu karena tahu-tahu saya sudah berhadapan dengan buku yang berjudul Berebut Jiwa Bangsa itu. Iya, benar sekalo,  seperti proses kronologi inception-nya Christopher Nolan.

Begitulah, judul itu sangat provokatif. Saya cukup terkesan dengannya. Namun itu belumlah cukup untuk menggugah tangan saya merogoh saku agar saya mau membelinya. Tidak lama setelah membalik cover belakangnya, saya tidak segan-segan membelinya karena harganya lebih provokatif! Harga buku yang tadinya Rp63.000 anjlok menjadi Rp20.000 di Indonesia Book Fair 2010. *gulp* Saya pun menjadi kalap (mengutip kata-kata ana) dan lapar. Sebanyak tiga buku nonfiksi telah saya dapatkan. Alhamdulillah….

Tagged: , , , , ,

§ One Response to 「Beli Buku」 Berebut Jiwa Bangsa

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading 「Beli Buku」 Berebut Jiwa Bangsa at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

