「Beli Buku」 Menyemai Karakter Bangsa

3 October 2010 § 3 Comments

Foto by http://fajar83kurnianto.blogspot.com/2010_04_01_archive.html

Menyemai Karakter Bangsa

DETAIL BUKU
Judul : Menyemai Karakter Bangsa
Penulis : Yudi Latif
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)
Terbit : Desember 2009
Kategori : Kebangsaan
Sampul : Soft Cover
Bahasa : Indonesia
Total Halaman : 208
Harga : Rp38.000 (di Indonesia Book Fair 2010 seharga Rp31.000)

Pada akhirnya saya bisa berkesempatan memiliki buku ini, setidaknya untuk sekarang. Sudah beberapa bulan ini saya telah mendamba untuk membeli buku Yudi Latif namun situasi dan kondisi tidak pernah berpihak. Alasannya tidak lain karena uang (lagi-lagi uang! *yeah*). Hari sabtu yang lalu saya pun menemukan secara langsung bertemunya garis-garis tak beraturan dalam satu titik koordinat yang secara tepat membentuk diagram beraturan. Hari itulah ketika bertemunya ‘uang yang cukup’, ‘waktu yang luang’, serta ‘diskon yang besar-besaran’. Saat-saat itulah yang dinamakan Terselenggaranya acara Indonesia Book Fair 2010 di akhir pekan yang masih tergolong awal bulan.

Akhir pekan ini saya baru ingin membaca tulisan Kang Yudi ini, tentulah isi dari buku ini tak banyak yang saya tahu. Mungkin bisa dibilang tulisan saya disebut prediksi atas informasi yang telah saya dapatkan. Cukup ribed, namun itulah yang sebetulnya yang sedang terjadi (saya tak mau berbohong atau menipu siapa-siapa).

Sejauh yang saya tahu, Kang Yudi ingin memberikan suatu pemikiran (yang telah kita punya namun tak sadar akan hal itu) bahwa sastra dan aksara merupakan sesuatu yang fital di masyarakat Indonesia. Sastra sangat berkaitan dengan karakter bangsa. Ironisnya, para pemimpin kita abai akan hal ini. Sedih, itulah yang saya rasakan ketika tahu akan hal ini. Satu hal yang bisa saya katakan: Sastra merupakan keniscayaan dan itu penting.

Tagged: , , , ,

§ 3 Responses to 「Beli Buku」 Menyemai Karakter Bangsa

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading 「Beli Buku」 Menyemai Karakter Bangsa at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

