「Beli Buku」 Kumpulan Cerpen Kompas 2008: Smokol

3 October 2010 § 3 Comments

Smokol

Smokol

DETAIL BUKU
Judul : Smokol : CERPEN KOMPAS PILIHAN 2008
Tim Penyunting    : Tim Buku Kompas
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)
Terbit : Agustus 2009
Kategori : Cerpen
Sampul : Soft Cover
Bahasa : Indonesia
Total Halaman : 196 halaman
Harga : Rp35.000 (di Indonesia Book Fair 2010 seharga Rp28.000)

Sedari zaman saya masih orok sampai beberapa hari terakhir ini saya acuh terhadap keberadaan cerpen (cerita pendek). Sampai ketika dosen Kesusastraan saya, Mas Iben, menunjukkan kekuatan sebenarnya dari cerita pendek itu. Saya pun dengan sengaja terkesan dengan cerpen. Pendek pendek cabe rawit, begitu mungkin peribahasa yang bisa merefleksikan cerpen. Meski ceritanya pendek, cerita yang dinarasikan tidaklah céték. Luar biasa!

Atas dasar itulah saya memberanikan diri untuk mengetahui lebih dekat apa dan siapa itu cerpen. Salah satu caranya adalah dengan membaca buku ini. Harga awal yang awalnya Rp35.000 di Indonesia Book Fair 2010 miring di Rp28.000. Inilah buku fiksi (cerpen) pertama yang saya beli hari itu.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

§ 3 Responses to 「Beli Buku」 Kumpulan Cerpen Kompas 2008: Smokol

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading 「Beli Buku」 Kumpulan Cerpen Kompas 2008: Smokol at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

