Indonesia Book Fair 2010

4 October 2010 § 1 Comment

Seperti biasa, awal bulan merupakan surga bagi para pekerja kantoran—itu sudah termasuk saya. Bulan Oktober ini ternyata sudah menyiapkan kejutan untuk saya dan juga segenap penggemar buku-buku diskon, tidak lain tidak bukan adalah acara Indonesia Book Fair ini. Setelah usai dengan urusan kantor di sore hari Sabtu itu, saya ngacir saja menumpang metromini 640 jurusan Pasarminggu-Tanahabang. Turun di Komdak, saya pun dengan sedikit tidak rela mengikhlaskan diri berjalan kaki ke Istora Senayan. *glekh!* Kalo dihitung-hitung jaraknya hampir sekilo.

Setelah berjalan jauh yang tidak membuat saya capek, sampailah saya di pintu utama Istora sebelah kiri. Tidak kaget stand pertama yang saya lihat adalah Kompas dan Gramedia.

IBF2 by penulis

Indonesia Book Fair 2010

Dalam kunjungan saya hari ini, saya hanya mengambil enam buku dari sedikitnya sepuluh buku yang saya ingin beli. Ah, betapa borosnya saya ketika menyinggung masalah buku. Alhamdulillah diskon gede-gedean sangat membantu saya menyimpan uang saku yang nantinya bisa disubsidi silang untuk keperluan belanja choki-choki. Kalau dijumlah, saya hanya mengeluarkan uang Rp140.000 dari harga sebenarnya yang jika ditotal-jenderal bisa mencapai Rp266.500. Wow, fantastis! Jika tidak, bisa-bisa anak serta istri saya tidak makan beras mateng sebulan penuh. Untunglah (sekali lagi) acara IBF 2010 ini sangat membantu saya.

Berikut buku-buku yang telah saya beli di hari pertama Indonesia Book Fair 2010:

1. Menyemai Karakter Bangsa oleh Yudi Latif (Rp20.000)

Foto by http://fajar83kurnianto.blogspot.com/2010_04_01_archive.html

Menyemai Karakter Bangsa

2. 111 Kolom Bahasa Kompas (Rp20.000)

http://img.bukabuku.com/wm.php?i=kolombahasakompas.jpg

111 kolom Bahasa Kompas

3. Berebut Jiwa Bangsa: Dialog, Perdamaian, dan Persaudaraan oleh Franz Magnis-Suseno (Rp20.000)

by googling

Berebut Jiwa Bangsa

4. Kumpulan Cerpen Kompas 2008: Smokol (Rp28.000)

Smokol

Smokol

5. L: Sebelas Cerita oleh Asa Mulchias (Rp26.000)

asamulchias.multiply.com

L Cover (warna oranye)

6. <Keajaiban di Pasar Senen oleh Misbach Yusa Biran (Rp15.000)

http://www.tokomahal.com/product_images/k/274/keajaiban_pasar_senen_hc_kpg__51951_std.jpg

keajaiban_pasar_senen

Tagged: , , , , , ,

§ One Response to Indonesia Book Fair 2010

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Indonesia Book Fair 2010 at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

