[Ngayab] Jakarta: LTM #3

17 October 2010 § 2 Comments

Kira-kira, ada hubungannya gak sih antara ngider Jakarta dengan LTM (Lembar Tugas Mahasiswa) yang ke-3 saya ini? Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak. Dalam hal ini jawaban saya: iya. Betapa tidak, tugas individual ini mengharuskan—kalau tidak mau dianggap wajib—mahasiswa untuk mencari sumber artikel dari buku, yang mana buku-buku tersebut tidak bisa dicari hanya dengan mengetik kata kunci di OPAC, maupun mesin pencari Google. Saya harus mencarinya secara manual (baca: langsung menuju perpustakaan atau toko buku terdekat). Saya kira perpustakaan tidak begitu asik untuk akhir-akhir ini (feeling aja), maka saya lebih memilih Gramed sebagai TKP. Berangkatlah saya Ahad siang ini untuk berkeliling Jakarta.

Langit begitu terik.  Suasana yang terasa adalah panas yang sangat tanpa teduh yang sempat beristirahat di atas atap rumah saya. Otomatis saya tak kan cemas tentang hujan, dong. Maka berangkatlah saya tanpa membawa serta rasa khawatir akan hujan dan payung, yang pada akhirnya malah saya rindukan di jalan yang tak sepi oleh tetesan hujan. Tujuan saya hanya dua, pertama adalah Gramed Pejaten Village. Gramed Grand Indonesia merupakan tujuan akhirnya.

Taman depan Pejaten Village

by marogi

Saya yang tak berekspektasi lebih akan mendapatkan bahan tugas individu itu di Pejaten Village agak surprise juga ketika baru beberapa menit menjelajah rak-rak berkategori kesehatan malah langsung mendapatkan buku yang tepat. Aha! Sisa waktu sampai ashar pun saya manfaatkan untuk mencari buku referensi apresiasi film.

Waktu pun berlari ngos-ngosan. Setelah “mendapatkan apa yang saya temukan dengan gratis”, saya beranjak ke selter busway. Belum sampai pintu keluar Pejaten Village, saya sudah terkejut dengan kehadiran hujan yang tak pernah meminta izin untuk datang. Tadi ‘kan suhunya panas banget! Betapa kesalnya saya saat menyadari satu-satunya hal yang harus saya lakukan adalah berlari ke selter busway tanpa menghiraukan hujan—yang tak bisa dianggap rintik itu. Siyal!

Jembatan penyeberangan Dukuh Atas

by marogi

Sesampai di Gramed GI, saya hanya menghabiskan waktu sampai maghrib (karena bahan materi LTM telah saya genggam erat-erat dari Pejaten Village). Saya hanya mengambil dua buah komik Eyeshield 21. Setelah itu, perjalanan pun (sepertinya) berakhir.

Tagged: , , , , ,

§ 2 Responses to [Ngayab] Jakarta: LTM #3

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading [Ngayab] Jakarta: LTM #3 at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

