Kesibukan

15 December 2010 § 4 Comments

Suatu ketika di sore hari, kesibukan yang biasa terjadi di sebuah kantor mungil di bilangan Pasarminggu muncul begitu saja bak jamur kulit yang tiga hari sebelumnya telah tandas dilibas canestene. Di lantai bawah, orang administrasi [masalah duit] biasa menghitung uang kasbonan tukang dengan jengah, sambil sesekali melirik yang empunya hajat itu. Di lantai atasnya, orang admin [masalah surat-menyurat] biasa dengan antengnya ber~nana~nana, mengikuti irama lagu winamp yang suara speakernya agak sembér. Rupanya urusan penawaran harga serta surat permintaan barang telah khatam ia kerjakan. Di belakang mejanya, si juru desain pun tak jauh beda dari hari-hari yang lalu; ia terpaku di depan mejanya menghadapi gambar interior yang sanggup membuatnya duduk empat jam tanpa ke kamar mandi. Semua terasa monoton, berulang-ulang, dan hanya itu-itu saja. Di samping si orang admin, duduklah dengan tegang drafter amatir. Sambil sesekali membaca buku yang tebalnya seperti novel Harry Potter, ia mengetik tugas kuliahnya. Cepat ia mengetiknya, malahan terkesan tergesa-gesa. Ia tak peduli sekitarnya—bahkan tak hirau akan kawanan semut yang mengemut choki-choki yang belum habis ia makan—sampai suatu saat bosnya memanggilnya dengan nada sedikit gusar.

“Ge, gambar kitchen set Ibu Sarin mana?”
“Hah?”

Ia tergagap. Bosnya melirik layar PC anak buahnya sepintas dan menemukan kenyataan yang tak bisa ia percaya.

“Kamu sedang mengerjakan apa? Itu apa?”
“Eh, iya. Belum Pa.”
“Lha, itu apa? Kamu kerja apa itu?”
“Ini tugas kuliah saya, Pa. Deadline-nya besok. Kalo nggak selesai, nanti saya nggak bisa UAS.”
“Sekarang? Tugas kuliah? Heh, saya nggak nyuruh kamu di sini untuk bikin tugas kuliah, tauk!? Deadline. Ini gambar saya sudah deadline. Deadline-nya sekarang, tahu gak?! Bodo amat dengan UAS. Cepat selesaikan gambar yang dari tadi saya minta. POKOKNYA SAMPAI NANTI JAM EMPAT KAMU TIDAK…bla…bla…bla….”

__TAMAT__

 

cerita ini terinspirasi oleh seseorang yang frustrasi akan dunia yang sedang ia jalani. Dua dunia, satu otak, bermiliar-miliar kekacauan pikiran.

§ 4 Responses to Kesibukan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kesibukan at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: