Gangguan Virtual

21 December 2010 § Leave a comment

Oke, saya sudah sangat kesal dan terganggu dengan kejahiliyahan dunia maya. Search engine Google ternyata sudah gampang dibodohi. Kata kunci yang kita tulis di kolom pencarian ternyata bisa dibelokkan ke laman yang bahkan berguna pun tidak. Biar saya ceritakan.

Sudah dari zaman kapan tau kita dimudahkan dengan mesin pencari Google. Sudah lama banget, kan? Namun, entah sejak kapan orang-orang tolol bin serakah menyalahgunakan kemudahan pencarian sesuatu dengan Google. Saya salah satu korban kebodohan ini. Saat ingin mencari sesuatu kata tentang “ciri sastra klasik”, saya mendapatkan beberapa tautan yang sepertinya mengarah pada apa yang saya inginkan: informasi mengenaiĀ Ciri Sastra Klasik. Hasilnya? Saya sangat kecewa, sodara-sodara. Yang saya dapat hanya kenihilan dan ketengilan dari laman tersebut. Iklan doang sama tulisan,

Kata kunci yang anda gunakan masih kurang lengkap. Silakan mengganti kata ciri ciri sastra zaman klasik dengan kata kunci lain yang lebih spesifik dalam kotak pencarian. Terima kasih

Ngajak berantem banget, kan?

Ini beberapa laman yang menjadi sampah di jagad virtual.

Ngeblog bareng Elvin Miradi
Kafe Ilmu
Ngajari.com sedikit berani sedikit memberi

Saya perlu memberikan informasi tambahan [untuk mereka yang tidak setuju dengan suara saya di atas]. Mungkin saya tidak terlalu memahami cara berkritik yang baik dalam dunia virtual ini. Namun, saya di sini hanya ingin memberi saran kepada teman-teman agar selalu berbuat yang wajar dalam melakukan sesuatu. Saya bukannya ingin menjatuhkan seseorang atau siapapun. Hanya saja dalam melakukan sesuatu bukan aturan saja yang harus diikuti, tapi juga etika dan moral yang tertanam di dalam diri. Ketika kita memang ingin memposting sebuah lirik lagu, misalkan, yang HARUS ada di laman adalah lirik itu sendiri [bukannya malah info-info lain yang menunjukkan lirik itu dan malah membuat bingung].

Tagged: , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Gangguan Virtual at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

