Sesal Kesal Siyal!

4 January 2011 § 2 Comments

Kalau ada satu hal yang saya sesalkan di pengujung tahun, itu adalah karena rasa iri yang muncul tanpa sengaja. Saya iri kepada Nulia. Oke, mungkin rasa iri ini bukan kepada dia saja, tapi juga semua teman yang telah berhasil lolos 80 besar UI SDP [Nulia hanya kambing hitam saja :P]. Gua sangat menyesal. Baik, itu merupakan kalimat penyesalan yang tiada guna.

Yang tak tahu apa itu UI SDP, mending menyingkir dari blog saya karena kalian hanya menyusahkan mbah google yang sedang beristirahat makan siang. Atau kalau yang gakmauribed dan tetap ingin tahu, silakan klik ini. Berhasilkah? Ya, saya yakin hasilnya bernada —> “Sabar ya, masih dalam tahap pengembangan.. : )”. Kalau masih bersikeras ingin tahu juga, baiklah. SDP itu singkatan dari Student Development Program, yang mana program ini disiapkan UI untuk menjaring mahasiswa-mahasiswa berkualitas agar menjadi pemimpin-pemimpin hebat di Indonesia [mudah-mudahan penjelasan ini tidak terlalu ngaco]. Sebetulnya SDP hampir sama dengan ILDP (Indonesia Leadership Development Program), tapi saya tidak memahami kedua program itu lebih jauh sehingga tidak kapabel menerangkannya–saya bukanlah “orang dalam”. Intinya SDP merupakan program pelatihan kepemimpinan, deh.

Bukan karena apa-apa saya berlaku iri, hanya saja saya telah menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi manusia terbaik dan bertukar pikiran dengan orang-orang hebat lainnya. Mungkin jalan untuk menjadi yang terbaik bukan hanya ini, tapi peluang yang sudah ada di depan mata itu ya SDP ini. Untuk itulah saya berjanji pada diri sendiri untuk lebih giat lagi dan lebih sehat lagi agar apa yang saya sudah rencanakan berjalan seperti roadmap yang telah dirancang.

There’s no plan B.  So, keep on the plan, mate!

Tagged: , ,

§ 2 Responses to Sesal Kesal Siyal!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Sesal Kesal Siyal! at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

