Almanak Manusia di WP

9 February 2011 § Leave a comment

Ada yang berubah dengan tampilan blog saya? Tepat! Di bar sisi kanan ada almanak yang unik (jika ingin dikatakan almanak). Itu saya dapat dari keisengan saya akan ‘penampilan’.

Klik gambar untuk memperbesarnya.

Sudah setahun lebih saya mencari inih kalender tapi baru sekarang bisa coba-coba naro di wordpress. Penyebab kenapa belum lama ini baru bisa nempel di blog tidak lain karena saya tak tahu itu kalender dinamakan apa. Kemarin secara tak sengaja saya melihatnya di blog orang (jangan tanya siapa orangnya) dan saat itu juga saya pergi ngampus. Yeah, sialnya saya mendapat laman itu pada saat pagi sebelum berangkat kuliah.

Cara Menampilkan Human Kalender di WordPress
Langkah pertama, mari kita membaca taawudz dan basmalah, semoga setan dan kawannya setan tak mengganggu jalannya tutorial ini. Selanjutnya, langsung menuju TKP. Di situ kita bisa liat betapa menariknya kalender-serba-manusia yang dibuat orang-orang kreatif ini. Tanggal hari ini adalah tanggal yang dipegang oleh orang yang diperhatikan oleh semua kawannya.

Boleh saja kalian melihat-lihat laman itu lekat-lekat, tapi jikalau mau (bagi yang mau saja, loh, ya…) menempelkanĀ kalender manusia itu sekarang juga, ya kalian turuti saja langkah-langkah yang saya utarakan ini: langsung menuju ke bawah (sampai mentok ke paling bawah).

"Klik", jangan "ketik"!

Langkah selanjutnya, klik “portable” calendars. Udah di’klik’, belum? Yowis, kalau sudah di’kilk’ sekarang mari dilanjutkan. Sekarang, cari code (yang nantinya bakal dimasukkan ke dalam widgets) khusus untuk laman wordpress dan MySpace.

GEDEINNYA PAKE MOS! DI-KLIK, BUKAN KETIK!!

Kemudian, pilih waktu kalian (your time) sesuai dengan jam dinding kosan atau perpus fakultas kalian (atau jam apapun itu yang dekat dengan lingkungan). Selanjutnya, pilih style kalender sesuka kalian. Bisa 2×2 – 215 px 3×3 – 215 px seperti saya, atau cari gaya yang kalian inginkan. SETERAH!

Setelah menentukan style mana yang bakalan dipakai, barulah kalian dapat code html yang bisa dikopas di widgets wordpress. Buka widgets wordpress kalian dan drag “Text” ke side bar di sebelah kanan. Copy kodenya, lalu paste di dalam kontennya. Klik save dan lihat hasilnya.

Oke, yang sudah baca tutorial ini (dan berniat mengaplikasikannya) harap kasih uang terima kasih ke saya, dan TOLONG pembayarannya di muka. Terima kasih.

Tagged: , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Almanak Manusia di WP at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

