「Review Film」Speedy Scandal

24 February 2011 § 5 Comments

Rank: ******** [8 out of 10 stars]
Category: Film
Genre: Drama

Cha Tae-hyeon (차태현) sebagai Nam Hyeon-soo (tokoh utama)
Park Bo-yeong (박보영) sebagai Hwang Jeong-nam (anak Nam Hyeon-soo)
Hwang Seok-hyeon (왕석현) sebagai Hwang Ki-dong (anak Hwang Jeong-nam/cucu Nam Hyeon-soo)

Speedy Scandal`

Speedy Scandal

Adakah yang tahu film apakah ini? Ah, bagus…bagus. Untunglah… (asumsi: pembaca blog tak tahu akan film ini). Siapa sangka Ogi yang anak alim ini menonton drama korea yang mana bintang pelém-nya selalu kasep dan geulis. Yah, tapi pada kenyataannya Ogi yang anak alim itu memang menontonnya dan…menikmatinya.

Film ini bercerita tentang kesalahan, kesalahan, dan usaha membayar kesalahan. Film ini menceritakan tentang Hyeon Soo, seorang penyiar radio yang—dahulu pernah jadi artis ngetop—tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran seorang gadis muda bernama Jeong-nam dan anaknya yang berusia 5 tahun bernama Ki-dong. Jeong-nam mengatakan bahwa Hyeon Soo adalah ayah kandungnya. Itu berarti bahwa Jeong-nam adalah anaknya dan Ki-dong adalah cucunya. Kaget! Tentu saja Hyeon-soo yang merasa masih lajang dan belum berniat menikah shock bukan kepalang. Tapi realita memang kejam. Itulah kenyataannya.  Skandal! Kejadian memalukan ini jangan sampai diketahui oleh masyarakat jika tak mau tercemar nama baiknya. Anyway, pepatah “sebaik-baik bajing meloncat, akhirnya ia istirahat di tempat jatuh juga” berlaku di sini. Serapat-rapatnya Nam Hyeon-soo menyembunyikan aib itu, akhirnya orang-orang pun tahu. Oh, fyi, di blog lain sudah menggunakan pepatah ini—> “Serapat-rapatnya kita menutup bangkai, baunya akan tetap tercium juga” (sehingga gua cari pepatah lainnya).

Cerita bermula ketika Nam Hyeon-soo yang sedang siaran radio untuk segmen curhat mendapat telepon dari seorang ibu muda, yang mana saat masih sekolah dia sudah mempunyai anak. Ibu muda itu menyebut dirinya Hwang Jane (yang mana bisa dimaknai dengan Hwang Jeong-nam) bercerita bahwa ia ingin bertemu ayahnya yang entah di mana keberadaannya. Tak dinyana, sesungguhnya ayah dari ibu muda itu adalah Nam Hyeon-soo sendiri.

Awalnya Hyeon-soo memang tak bisa percaya dengan kenyataan itu. Hyeon Soo terpaksa membolehkan anak dan cucunya itu tinggal di apartemennya dengan syarat harus merahasiakan status mereka karena jika publik tahu bahwa dia mempunyai seorang anak perempuan dan seorang cucu laki-laki (oh, maigat! Umurnya aja belum genap 40 tahun), maka karirnya akan hancur. Namun, setelah mendapat  surat sakti (kertas hasil tes DNA) dari dokternya dan menjalani keseharian bersama-sama membuat Hyeon-soo lamat-lamat mulai menyayangi Hwang Jeong-nam dan Hwang Ki-dong sebagai anak-cucunya. Di kemudian hari, dilema pun merebak, gosip mengenai hubungan Hyeon S0o dan Hwang Jeong Nam mulai mencuat. Pada akhirnya Hyeon Soo harus memilih antara mempertahankan karirnya atau anak dan cucunya.

Pada mulanya, niat saya menonton film ini bukanlah ingin melihat aktor-aktor korea yang cute abis (itu sih kata cewek-cewek aja!). Tampang saja tak menjadi ukuran sebuah film itu bagus. Dan saya kebetulan melihat cover film ini terpajang di etalase laman cinema3satu.blogspot.com, saya mencoba unggah dan menontonnya. Ceritanya simpel, tak berbelit. Rasa sayang orang tua memang terasa ketika anaknya dalam keadaan bahaya. Ah, sangat melankoli perasaan ini.

Ini film keluarga yang bagus, yang mana JANGAN SAMPAI ANAK KECIL menontonnya sendirian tanpa bimbingan. Tidak dianjurkan bocah-bocah tengil menonton dan menafsirkan sendiri film ini sebagai film yang asik ditonton. Itu riskan sekali, sodara-sodara.

Para pemain sangat baik memerankan karakternya. Cha Tae-hyeon yang menjadi Hyeon Soo memang berbakat jadi artis. Perfeksionis, berbakat, dan tak-mau-ribet.  Park Bo-yeong yang memerankan Hwang Jeong-nam pun sangat natural. Gadis muda yang terlihat manis pas awal bertemu Hyeon Soo, ternyata bisa tambah cakep setelah berdandan. Tidak jauh beda, Hwang Seok-hyeon yang menjadi Ki-dong, cucu Hyeon Soo ini lucu banget. Ki-dong yang menggemaskan itu pun bisa menarik perhatian penonton karena ternyata ia jago bermain piano dan sangat mengagumkan membawakan Hungarian Dance No. 5.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hwang Jeong-nam dan anaknya, Hwang Ki-dong.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ps: gua masih bingung mengenali nama-nama orang korea, seolah nama mereka sama semua. *sigh*

Tagged: , , ,

§ 5 Responses to 「Review Film」Speedy Scandal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 「Review Film」Speedy Scandal at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: