Macam-macam Pria

25 May 2011 § 13 Comments

Pria itu semuanya PEMBOHOOOOONG!”

Pernah mendengar jeritan wanita seperti itu? Ya, saya sih pernah. Meski begitu, saya sendiri sama sekali belum pernah menjadi pelaku yang memicu kekejian ini. Tidak, sesungguhnya saya benar-benar tidak berani menyakiti makhluk lembut itu dengan perangai saya yang seperti ini. *melankolinya keluar*

Bagi para wanita yang disakiti oleh kaum adam, sepertinya harus lebih berhati-hati atas perkataan dan perlakuan pria yang sekarang sudah sulit sekali dipegang komitmennya. Itulah, teliti sebelum membeli sangat diperlukan dalam transaksi seperti ini. Jangan-mudah-percaya-sama-pria!

Pria, seperti yang sudah saya ketahui gerak-geriknya, banyak macamnya. Tidak semua pria pembohong. NO! Jangan menggeneralisasi. Pria di dunia ini ada yang setia, ada yang mendua. Ada yang apes kagak pernah pacaran, ada pula yang sial sampai tujuh turunan. Ada pula pria yang dari luar itu biasa-biasa saja, tetapi ketika sudah dicoba (maksudnya setelah kenal lebih dekat) ternyata lebih setia dari seekor buaya. Dunia memang adil, memang.

Macam-macam pria, berikut daftar klasifikasi pria yang hidup dan tinggal di dunia yang sudah bau ketek sopir buskota jurusan Grogol—Kp Rambutan. Ini saya paparkan untuk memberi gambaran bagaimana menghadapi para pria ini. Sila disimak.

1. Pria Baik. Pria ini memiliki banyak kelebihan. Sungguh, keberadaannya membuat iri banyak tipe pria yang lain. Kebanyakan tampangnya ganteng (relatif). Ia pria yang dapat berlaku baik kepada setiap wanita. Tipikal yang begini yang menjadi pujaan bagi kebanyakan kaum hawa. Jago futsal, pintar bermain gitar, ah, seperti itulah kira-kiranya. Sifatnya tidak tengil dan tidak sesumbar, tidak sok tahu dan tidak menggurui. Pria baik adalah mereka yang selalu menyenangkan jika diajak ngobrol bersama, meski belum tentu baik untuk hidup bersama-sama. Ya, di mata para wanita, yang seperti ini tergolong pria baik.

2. Pria Baik-Baik. Pria macam ini adalah karakter yang sukar sekali dicari kriterianya. Berbeda dengan pria baik, pria baik-baik itu terlukiskan teramat abstrak. Tipikal pria baik-baik bagi setiap kaum hawa sangat subjektif. Tergantung masing-masing sudut pandang wanitanya. Tetapi yang tergambar jelas adalah, pria ini jarang sekali menampilkan dirinya apa adanya. Sifatnya tertutup dan BIASANYA tidak bisa bersikap baik kepada semua wanita. Pria ini hanya bersikap manis kepada: pasangan hidupnya. Pria baik-baik bisa saja sangat menyebalkan dan suka membual demi menjaga hubungannya dengan pasangannya. Pria ini amat setia kepada wanita yang dicintainya dan tidak berani mendua kepada yang lain. Yah, namanya juga pria baik-baik.

3. Pria Yang Baik. Banyak pria di dunia ini yang membanggakan atas kehebatan yang mereka punya. Itu wajar, siapa sih yang harga dirinya ingin dikalahkan pria lain? Nah, pria yang ini lain. Pria yang begini tidak menganggap bahwa harga diri dilihat dari seberapa hebat dirinya daripada orang lain. Baginya, nilai harga dirinya berbanding lurus dengan seberapa penting dirinya bagi orang lain. Pria ini rela menjadi bulan-bulanan temannya asalkan itu hal yang menyenangkan bagi mereka.

Soal tampilan, secara mutlak tampangnya jelek, tidak ada keraguan. Tidak banyak harapannya dalam mendapatkan cinta. Ia senang saja menjadi bahan ejekan orang-orang. Ikhlas dikerjai para wanita (karena hanya sekedar diberi harapan kosong). Kadang ia tidak segan-segan menjelekkan diri sendiri untuk menarik perhatian orang-orang. Itulah triknya. After all, hal itu dilakukan bukan karena bermaksud jahat, ia seperti itu hanya untuk….ah sebetulnya gak tega bilangnya—untuk mendapatkan umpan balik dari wanita yang diincarnya. Ya, pria yang seperti ini jelas pria yang baik.

4. Pria Baik Sih. Tampangnya biasa. Dibilang ganteng, sih, kagak, dibilang jelek juga enggak. Pria model ini tipikal humoris. Bisa menguasai keadaan. Sulit untuk membenci pria seperti ini. Apa faedahnya membenci pria yang biasa saja yang begini ini? Tetapi, sulit pula para wanita untuk menyukai pria ini. Ya karena biasa saja. Dan untuk urusan asmara? Oh, GUSTI…..jangan tanya. Fakta di lapangan, pria seperti ini statusnya tidak lebih dari sekedar…hanya teman. Tapi yang kayak begini memang pria baik sih.

5. Pria Ini Sebenarnya Baik. Sisaan. Kriteria ini adalah kumpulan ciri-ciri yang tidak disebutkan di atas. Pria ini kuantitasnya sungguh banyak di bumi ini. Awet pula keberadaannya. Pria ini tidak berkarakter, sebetulnya. Jelek (mutlak). Tidak punya sesuatu yang bisa dibanggakan atas dirinya. Bahkan, dia tidak punya sesuatu yang bisa dia disesalkan untuk dia . . . banggakan. Kehidupannya datar; lurus, lebih lempeng dari jalan tol. Biasanya bayangannya tipis, tidak diketahui jika lewat di sekitar kita. Pria ini jikalau dihilangkan dari dunia ini pun tidak akan berpengaruh banyak akan eksistensi kehidupan di dunia.

Pria model ini lebih banyak tidak berbuat aneh. Yah, biasa saja. Tidak melakukan hal yang luar biasa hebat, juga tidak melakukan kejahatan yang terlampau gelap. Begitulah, bagaimanapun juga pria ini sebenarnya baik.

§ 13 Responses to Macam-macam Pria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Macam-macam Pria at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: