Ancaman Baru

27 May 2011 § 6 Comments

Setelah beberapa bulan ini tak terlihat lagi datang pagi-pagi, hari inilah pertama kali saya sampai di kantor sebelum bos sampai ke mari. Meski memang tetap aja sih terhitung terlambat, ya. Sampainya pukul 9.33, cuy, sedangkan secara normatif para karyawan wajib datang maksimal pukul 8.30.

Hari ini ada gambar kerja yang harus saya selesaikan. Ada dua proyek sekaligus. Sebelum pukul dua siang sudah harus tandas. Sampai setengah jam sebelum Jumatan kerjaan saya tak terganggu apapun [biasanya ada yang ganggu, loh! Entah itu disuruh motokopi, ngetik surat penawaran, ngisi RAB, atau malah ngerjain PR anak dari teman kantor]. Baru setelah detik-detik terakhir saya mendapatkan tugas itu, tugas yang sepele namun kok ya jadi pikiran saya sampai saat ini. Berikut percakapannya.

Bos: Oleh karena itu-nya dipisah, Gy.

Saya: Oh, maksudnya dibuat paragraf baru, Pak?

Bos: Iya. Nanti ini juga diganti, surat pemberitahuannya jadi surat permohonan.

Saya: Oke. [kalem]

FYI, seperti yang telah kita ketahui bersama, saya berada di kantor ini sebagai drafter/penggambar/pendesain gambar kerja & gambar desain interior. Tugas saya hanya membuat gambar pekerjaan yang akan digunakan untuk membuat bangunan sesuai gambar tersebut, serta membuat gambar desain interior yang nantinya menjadi poin penting dalam mengajukan penawaran kerja. So, tugas ini memang diluar dari SPK saya yang semestinya.

Bos: Ya sudah, ini kamu edit. Kamu perbaiki sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia, ya.

Saya: Oke, Pak. [masih kalem]

Bos: Kamu kan dari sastra, seharusnya kamu yang buat surat ini, Gy.

Saya: Eh…Ng…Iya, Pak. [udah mulai nggak kalem, udah berpikir yang aneh-aneh]

Bos: Nah, pokoknya bikin yang bagus. Jangan sampai salah.

Saya: Ehehehe…oke, hehe…iya Pak. [makin negatif pikirannya]

Bos: Kalau sampai salah—karena kamu kan orang sastra—Kamu saya pecat! [berkata dengan sangat kalem]

Saya: *bungkam*

ilustrasi kejadian

Yeah, ancaman baru telah dilayangkan Bos kepada saya di siang hari ini. *sigh*

Tagged: , ,

§ 6 Responses to Ancaman Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ancaman Baru at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: