「Review Film」the Adventure of Tintin The Secret of the Unicorn [3D]

18 November 2011 § 2 Comments

Tintin

Rank : 4 out of 5 stars [amaze!]
Category : Movies
Genre : Adventure, Drama, Fantasy
Director : Steven Spielberg
Stars : Daniel Craig (voice), Jamie Bell (voice), Andy Serkis (voice)

Pertama kali ngeliat trailer film Petualangan Tintin saya langsung ngebet kepingin nonton. Yeah, idola masa kecil memang selalu punya makna yang menakjubkan. Tintin dan Milo, anjing cerdiknya ini, termasuk yang saya gandrungi pada masa itu.

Tintin adalah tokoh fiktif dalam komik serial Petualangan Tintin. Serial komik yang sangat laris di Eropa dan hampir seluruh dunia ini dibuat oleh kartunis dari Belgia, Georges Remi, atau yang lebih dengan nama Hergé. Pembawaannya yang cerdik dan lincah merupakan representasi dari sang penciptanya sendiri.

Tintin adalah seorang wartawan. Sifatnya yang ingin tahu dan haus akan pengetahuan membuatnya menjadi detektif dalam kasus-kasus yang jarang terlihat orang. Meski masih muda, kejeniusannya sudah terdengar di kota tempat ia tinggali.

“We all know him. He is Tintin!”
-Penjual Miniatur Kapal

Cerita bermula ketika Tintin yang sedang berada di pasar seni—begitu saya menyebutnya—melihat sebuah miniatur kapal laut yang gagah, Unicorn namanya. Kapal tersebut memiliki ciri-ciri fisik yang sangat memikat Tintin. Kapal itu memiliki 3 tiang, 2 dek, dan 50 meriam. Tintin mengetahui sekilas fakta mengenai rupa kapal Unicorn, hanya berupa wujud fisiknya saja.

Ketika ada orang-orang yang ingin membeli kapal itu darinya, ia mulai menaruh curiga terhadap keberadaan kapal tersebut. Kapal tersebut bukan kapal biasa! Tintin mulai mencari tahu fakta-fakta tersembunyi kapal misterius itu dalam buku-buku sejarah di perpustakaan. Dalam buku yang ia baca, disebutkan bahwa Kapal Unicorn penuh dengan riwayat sejarah yang dahsyat. Kapal tersebut rupanya sebuah kapal perang.

Setelah mencari informasi tentang kapal tersebut di dalam perpustakaan, ia kembali ke apartemennya yang sudah hancur-lebur diobrak-abrik orang. Ia menemukan bahwa kapal tersebut sudah lenyap dicuri. Nah, di sinilah perjalanan pun dimulai.

Ide ceritanya sebetulnya biasa saja, malah terkesan “ini Tintin, nih?” karena efek ketegangannya kurang berasa. Tintin selalu bisa dengan mudah lolos dari masalah dan selalu  mendapat bantuan entah dari mana.

Adegan favorit saya adalah saat Tintin dan Milo mengejar Elang Sakharine di Bagghar. Keren banget! Efek 3D-nya begitu hidup dan memukau. Ditambah kebodohan Kapten Haddock yang keliru menembakkan meriam sehingga menghancurkan bendungan yang sudah menyembunyikan air-air dan kantung pengairan di daerah itu. Aliran sungai pun mengalir kembali, kekacauan di mana-mana. chaos!

Endingnya? Begitu doang! Tak ada “hip-hip-hura”nya ketika Tintin bisa meringkus Sakharine di akhir cerita. Hanya graphic visualnya yang menjadi perhatian saya.

Dari awal mula film ini, penonton sudah disuguhi oleh layar film yang memikat begitu rupa sehingga membikin takjup mata dan kepala. Stephen Spielberg memang juara dalam memvisualisasikan imaji 2D ke bentuk 3D seperti ini. Tontonan berdurasi 107 menit ini pun menjadi ajang pamer kehebatan Stephen Spielberg dalam memvisualisasikan imaji 2D ke bentuk 3D. Spiel, youre the champion!

Milo alias Snowy

Anyway, film ini recommended banget buat yang suka film 3D! Enjoy it!:mrgreen:

Tagged: , , , ,

§ 2 Responses to 「Review Film」the Adventure of Tintin The Secret of the Unicorn [3D]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 「Review Film」the Adventure of Tintin The Secret of the Unicorn [3D] at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: