Bocah Bengal

15 February 2012 § 2 Comments

“Gih, beliin bakso tuh di depan rumah itaaa….!?”

Kalo lagi enak-enakan baca, menurut lu, asik gak kalo diganggu-ganggu semacam disuruh-suruh gitu? Bagi gua, sejujurnya, itu gak enak banget! Apalagi pas bacaannya lagi bagian serunya! Beuuh…
Uhm—bytheway, ini yang nyuruh-nyuruh tuh babe gua. Yaa gak bisa, dong, gua nolak. Ini—apa yak namanya—semacam “kebutuhan”  gua sebage seorang anak.

“Kagak pake mecin!” Iyeh, udah ngerti lah aye.

Tuh tukang bakso emang biasa mangkal deket rumah ita (siapasih ita inih? wew, ga penting). Gua cuman beli semangkok doang sih. Sesampe di sono, bujug, banyak bener itu ibu-ibu nongkrong di depan gerobak abang bakso. Pada ngantre beli bakso apa yak. Etdah. Pas gua mesen tuh bakso, alhamdulillah sih nyatanya pesenan gua langsung dibikinin; bukti bahwa para ibu-ibu engga ikut ngantre. Lha ngkalo pada ngantre, bete aje gue.

Gua pikir entu ibu-ibu lagi pada ngerumpi biasa. As usual kerjaan ibu-ibu, gituh. Gegosipan apaaa gitu misalkan. Tapi pas gua liat sepanjang jalan di depan rumah ita, Ya Allooh itu orang-orang banyak bet pada merapak di situ. Bekumpul kayak semut lagi bagi-bagi sembako. Ada apa, ini? Ada apa, ini? Wew,

“Ini ada apaan yak rame-rame begini?” Tanya gua sama salah satunya.

“Itu, ada si anu sama si unu ditendang ama bocah situ (nunjuk-nunjuk ke ujung jalan).”

“Laah…kok bisa-bisaan ditendang gitu? Emang dia ngapain?”

“Gak ngapa-ngapain sih sebetulnya. Tapi katanya kemaren-kemarenan si anu sama si unu ngeliatin bocah-bocah yang di situ itu  (nunjuk-nunjuk lagi ke ujung jalan). Pas tadi aja mereka ditendang-tendangin.”

“Setdah serem amat.”

“Sekarang bocah-bocahnya itu lagi dikejar polisi.”

“HAH!!!!”

Gua kaget bukan kepalang. Sampe polisi segala ada. Dan makin kaget lagi pas tau alesan mereka dikejar-kejar sama polisi gegara bocah-bocah tengil itu diduga ngonsumsi narkoba. Whatta heck! @#$%^&*()$%&^&*$#!!!!

§ 2 Responses to Bocah Bengal

  • thakil says:

    trus, akhirnya ketangkep ga? beneran pake narkobis ga? #dudukanteng #nunggukabarselanjutnya

  • spix says:

    hahaha….
    gw agak gak konek gi pas di
    “Gak ngapa-ngapain sih sebetulnya. Tapi katanya kemaren-kemarenan si anu sama si unu ngeliatin bocah-bocah yang di situ itu (nunjuk-nunjuk lagi ke ujung jalan). Pas tadi aja mereka ditendang-tendangin.”

    tapi pada bagian akhir jadi jelas semua.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Bocah Bengal at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

