Janji-janji Manis Fauzi Bowo pada Pilkada 2007

2 July 2012 § 2 Comments

ilustrasi kampanye 2007 lalu

Berikut janji-janji kampanye yang diusung Foke-Prijanto tahun 2007.

1. Ngewujudin konsep transportasi makro yang lebih baik untuk ngatasin kemacetan di Jakarta. Busway, nih, salah satu programnya. Akhir tahun ini, 10 koridor busway akan dioperasikan dan akan diteruskan pada tahun-tahun mendatang sehingga kelak seluruh wilayah Jakarta tersambung dengan jaringan busway. Secara total, Jakarta akan disambungkan oleh 15 koridor busway. Diperkirakan dalam tiga tahun mendatang bisa selesai. Dan untuk menunjang ini, sistem feeder dari daerah perumahan ke halte-halte busway juga akan ditata ulang. Selain itu, akan dibangun subway (jalur kereta bawah tanah). Sudah ada investor dari Jepang yang akan menggarap proyek itu dan pada 2009 bisa dimulai pengerjaannya. Subway ditargetkan mulai beroperasi pada 2014, dengan rute pertama Lebakbulus-Dukuh Atas. Bila subway terealisasi, diperkirakan ini akan membuka 50-60 ribu lapangan kerja.

2. Jalan-jalan di Jakarta akan dibuat berlapis ke atas (membuat jalan layang non-tol). Semacam rumah tumpuk di rusun, tapi yang ini dalam bentuk jalan. Dengan demikian, jaring jalan bisa bertambah untuk menampung jumlah kendaraan yang juga terus bertambah.

3. Mendorong perbaikan kampung bagi permukiman warga miskin, menata sektor informal seperti pedagang kaki lima, asongan dan lain-lain.

4. Melaksanakan reformasi birokrasi untuk memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme.

5. Meningkatkan pelayanan publik di bidang pendidikan, kesehatan, permukiman, transportasi, pangan, dan lapangan kerja bagi warga miskin.

6. Merevisi Perda No 11/1988 tentang Ketertiban Umum dan perda lainnya yang tidak berpihak kepada warga miskin.

7. Meningkatkan alokasi dana APBD DKI untuk pembangunan yang manfaatnya bisa dinikmati warga.

8. Membenahi kinerja para Lurah.

9. Menjanjikan pembangkit listrik di Kepulauan Seribu.

10. Menggratiskan biaya pengobatan bagi pasien warga miskin.

11. Memperjuangkan hak warga Meruya Selatan atas tanah yang diklaim PT. Porta Nigra.

12. Memerangi kemiskinan dan kebodohan.

13. Menyediakan waktu untuk mendengarkan keluhan warga DKI.

14. Tidak akan mengusir warga yang tinggal di bantaran kali. Selain itu, Foke berjanji menyediakan fasilitas khusus untuk penyadang cacat di tempat-tempat umum.

15. Banjir : “Banjir, serahkan pada ahlinya!

16. Perombakan sistem manajemen pemerintahan di Pemprov DKI.

17. Mendorong perbaikan kampung bagi permukiman warga miskin, menata sektor informal seperti pedagang kaki lima, asongan.

18. Kita akan berusaha untuk menjadikan hidup warga Jakarta lebih baik. Semua sisi selalu berhubungan. Saat ini warga pada umumnya diberatkan dengan persoalan perumahan, sehingga untuk biaya yang lain kurang. Untuk itu, kita akan membuat standard base mark pelaksanaan peremajaan perumahan kumuh di Jakarta, yaitu melanjutkan pembangunan rumah susun.

19. Meneruskan pembangunan Banjir Kanal Timur serta membangun situ-situ sehingga masalah banjir di kota Jakarta dapat teratasi.

20. Pembentukan Lembaga Keuangan Mikro.

21. Menjanjikan kereta bawah tanah untuk penduduk Jakarta.”Saya akan lakukan pembangunan kereta bawah tanah untuk semua,” teriak Fauzi

22. Menjanjikan sekolah gratis hingga SMA jika pendukungnya menyoblos nomor dua pada Pilkada DKI Jakarta 8 Agustus nanti.

http://www.tempo.co/read/news/2010/10/08/057283443/Masih-Ingat-Janji-Kampanye-Fauzi-Bowo waktu akses 4 Juli 2012, pk. 9.13 WIB

Tagged: , , , , ,

§ 2 Responses to Janji-janji Manis Fauzi Bowo pada Pilkada 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Janji-janji Manis Fauzi Bowo pada Pilkada 2007 at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: