Bursa Cagub DKI Jakarta

4 July 2012 § 1 Comment

Pilkada DKI Jakarta sebentar lagi. Masa kampanye telah lama digelar. Banyak pendukung pasangan calon yang mengikuti kampanye di jalan-jalan. Tim sukses menempelkan poster-poster di tembok rumah orang en di tiang-tiang listrik jalan. Baliho didirikan, spanduk-spanduk dibentangkan. Event terbesar dalam pesta rakyat ibu kota telah dimulai.

Menjadi pemimpin bukan hanya menjadi penguasa bagi warganya. Pemimpin berfungsi sebagai teladan, konseptor, dan pengelola kebijakan bagi warganya. Pemimpin harus bisa menjadi inspirator, contoh yang baik, dan menciptakan aura positif bagi semua warganya. Segala sistem dan tata pemerintahan harus dikonsep secara matang sehingga aturan yang ada nanti dapat dijalankan dengan berlandas pada kedisiplinan. Selain itu, pemimpin harus memahami kebutuhan warganya, jangan sampai kebijakan-kebijakan yang lahir berdasarkan ambisi pemimpin itu sendiri tanpa memikirkan warganya.

Sekarang DKI Jakarta butuh pemimpin yang dapat merealisasikan kehebatan dirinya. DKI Jakarta telah memiliki beberapa pilihan. Lihat baik-baik apa yang mereka bawa, apa yang mereka tawarkan. Jangan sampai terkecoh dengan janji dan angan semu. Lihat apakah mereka menjual program yang riil, dapat terlaksana, dan fresh…berbeda dengan calon-calon pemimpin yang lain, atau justru hanya menjual omong kosong belaka? Gua punya pandangan tersendiri soal calon-calon tersebut. Gua punya suara, gua berhak bicara mengenai mereka.

Berikut sosok cagub menurut pandangan gua:

1. Fauzi Bowo
2. Hendardji Supandji
3. Jokowi
4. Hidayat Nur Wahid
5. Faisal Basri
6. Alex Noerdin

Setiap dari kita punya suara. Kita berhak bersuara en menyuarakan hak kita tersebut untuk dilihat en diketahui orang. Orang pun berhak menyuarakan kepada diri kita. Tidak ada en tidak perlu dirahasiakan. Bahwa bagian “rahasia” dari LUBER adalah cara orde baru di bawah Soeharto membungkam orang orang supaya tidak mempengaruhi yang lain.
Supaya partai dia yang menang terus.

Gua sih males orangnya buat acara-acara kampanye. Males, beneran. Yang gua pengen lakuin itu semacam gerakan masif dari semuanya yang menginginkan perubahan. Dan untuk itulah gua di sini sedang melakukan hal tersebut. Gua gamau terjebak dalam lingkaran setan: dukungan-buta, kebanggaan-kosong, dan harapan-utopis. Gua hanya akan melakukan apa yang ingin gua lakukan. Jika gua dirasa telah mendukung satu atau lebih calon gubernur, di situ gua hanya sedang satu arah dengannya untuk meraih visi yang sama.

Dari sini gua mau bikin sesuatu. Gua ingin mengungkapkan apa yang gua punya. Mencurahkan ide-ide gua, barangkali memang ada kesamaan dari kalian para pembaca. Gua berharap DKI Jakarta memiliki pemimpin yang betul-betul bisa memimpin warganya, mengayomi semua masyarakat. Semoga tulisan ini bermanfaat. Terima kasih.

Disclaimer: Tulisan ini adalah pendapat pribadi penulis blog. Kecenderungan memihak salah satupasangan calon merupakan keniscayaan.

Tagged: , , , , , , , ,

§ One Response to Bursa Cagub DKI Jakarta

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Bursa Cagub DKI Jakarta at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

