Wisuda

30 September 2012 § 1 Comment

ilustrasi

Masa-masa wisuda sudah lama berlalu. UI saat itu menjadi lautan warna kuning yang menyilaukan mata. Lalu lintas kendaraan menjadi berpuluh-puluh kali lebih sibuk. Jalan-jalan pun mengalami kekacauan yang sangat: kemacetan hadir di hampir seluruh jalan.

Bagi orang-orang yang tak ikut diwisuda dan tak ada kaitannya dengan toga, momen ini akan menjadi mimpi buruk. Kendaraan bermotor akan mengalami kesusahan akses keluar. Kacau. Dan itu terjadi pada diri gua.

Namun begitu, acara besar itu menyisakan sedikit hal. Wajah-wajah ceria itu terlihat begitu bahagia. Gua menangkap kesan mendalam yang dimunculkan orang-orang itu. Ibu-bapaknya pun sumringah mendampingi anaknya. Ah…momen yang priceless banget!

Gua pun mengangkasa, bervisi ke masa kini sekaligus ke masa depan: jika itu adalah gua dengan ibu serta bapak mendampingi wisudaan gua dengan iring-iringan yang didatangkan dari Kampung Kandang Sapi. Betapa gua menginginkan itu. Tapi, hari ini adalah hari ini, sedang hari esok adalah kepulan kabut yang pekat. Semoga ada masanya, mereka bahagia karena gua.

ilistrasi wisuda

Tagged: , ,

§ One Response to Wisuda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Wisuda at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: