Perahu Kertas 2 「Review Film」

15 October 2012 § Leave a comment

Title : Perahu Kertas 2
Category : Movies
Genre : Drama | Teenlit
Duration : – min
Year : 2012
Director : Hanung Bramantyo
Writers : –
Stars : Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian, Elyzia Mulachela
Production Co : StarvisionMizan ProductionDapur Film

“Gak semua dongeng hepi ending. Apalagi realitas.”
—Karel, kakaknya Kugy

Finally, ending dari kisah Kugy-Keenan!:mrgreen:

Sederhana aja, akhirnya Kugy kawin sama Keenan dan 9 bulan selanjutnya mereka punya anak yang bakal dinamakan dengan huruf depan “K”.

Anyway, sebetulnya enggak sesederhana itu, sih. Ada lika-liku yang membuat dua orang insan ini renggang dan menjauh satu sama lain. Ada konflik lah istilahnya. Tetapi, satu hal yang perlu diingat, mau serumit apapun, efek dari terciptanya kisah teenlit adalah mudahnya kita menebak akhir dari cerita itu. Modal inilah yang dalam satu proses kreatif musti diolah lebih dalam lagi serta dikemas dengan apik sehingga menghadirkan sesuatu yang tidak biasa.

Perahu Kertas 2 gua pikir udah bagus banget. Pemilihan latar tempat yang good looking serta pengambilan momen yang mpas banget, bikin suasana jadi hidup. Keren!

Kalo di film pertama kita serasa dikocok oleh joke-joke dari Eko, di film ini sangat jarang gua menemukan hal itu. Sayang sekali memang, duet Eko-Noni yang klop abis itu ga mendominasi seperti di film pertama. Ini terjadi mungkin karena warna film ini lebih dewasa, jadi, sedikit lebih kelam, dilematis, serta mengharukan. Bagaimanapun, bagian favorit gua adalah scene ketika Keenan dan Remi secara tak sengaja berpapasan di daerah Jakarta. Ada figuran kocak banget di situ. Sumpah ngakak! Awkward moment saat sang figuran mau naik lift tetapi ditahan lama banget sama Remi gegara dia ngobrol dengan Keenan. Sangat sangat awkward.:mrgreen:

Sayang sekali, film-film Indonesia masih gua rasain ketidak-blueray-annya. Banyak adegan yang bergerak dan gambarnya ngabur (blur). Entah memang kayak gitu atau kameranya bermasalah, atau bahkan pengambilan gambarnya. Itu mengganggu. Selain itu, masih ada gambar yang diambil close up secara nggak wajar. Nggak wajar di sini dalam artian nggak perlu sedekat dan setompo itu. Eksekusi yang seperti itu justru jadi lebay (berlebihan) pada akhirnya.

After all, gua menikmati film ini. : )

Rating :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Perahu Kertas 2 「Review Film」 at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: