Metromini

26 January 2013 § Leave a comment

Tau pertigaan Jatinegara yang suka disebut Prapatan? Nah, itu! Tau-tau metromini 506 dari arah Pondok Kopi main lawan arus di depan Prapatan itu buat motong. Cara picik sopir supaya ga lama-lama nyelesein rutenya karena ga ada sewa. Dan para penumpang yang ada di mikrolet yang sama ama gua langsung bekomentar.

“Sopir goblok!” kata salah satu penumpang.

“Lah, mabok. Setdah tambah mabok aja ya itu. Gila!” timpal sopir mikrolet yang gua tumpangin.

“Kayak gitu tuh kerjaannya. Kalo lagi penuh, dia kesetanan. Apalagi kalo yang laennya nyusul, udeh..kayak balapan aja itu ngebut-ngebutannya. Noh kaya ono noh!” sambil nunjuk kopaja yang juga ugal-ugalan.

“Kalo kosong, leleetnya minta ampun. Sewa maen turunin seenaknya aja,” katanya lagi.

“Yang parahnya itu uzurnya. Mesinnya, pernya, kakinya, pada tua semua. Luarannya doang dipoles, dalemnya keropos!

“Beda sama besi butut itu tuh. Geblek! Ngangkut orang tapi ngrbawanya udah kayak bukan ngangkut manusia. Tiap kali gajlukan itu per-nya kampret bangat, badan langsung nyeri! Dah ga layak itu sebenernya…”

“Ini mikrolet saya walo jelek juga, asik bener goyangannya. Alus. Biar kata udah lama, shockbreaker ga pernah ganti! Empat-empatnya masi awet.”

“…”

“Ya Kampung Melayu abis…abis..”

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Metromini at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: