Majalah: Smart Design

28 January 2013 § 3 Comments

Smart Design

Baru-baru ini gua lagi ngegandrungin majalah desain. Beberapa bulan yang lalu gua beli majalah iDEA. Bagus! Nah, kalo yang sekarang gua comot majalah dari Griya Asri Group yang lain: Smart Design.

Gua paling suka liat-liat desain unik dari interior. Ga ribet-ribet sih, paling desainnya tentang rumah tinggal tingkat dua. Biasanya desain-desain yang unik itu ga jauh dari keseharian. Majalah ini ngulik desain dari ide-ide yang sederhana. Walopun sederhana, tapi rupanya fungsional banget en terlihat artistik pula. Selain itu, idenya keren-keren dan inovatif! Asli!

DSC_0024

Kalo ngeliat dari Daftar Isi, di situ bakal keliatan, ga cuma ngomongin soal desain aja, tapi juga ada jalan-jalannya. dan kali ini yang dikupas adalah Jalan-jalan ke Gua Pindul. Hahay, tempat yang sebenernya pengen gua kunjungin waktu ke Jogja November tahun lalu, tapi ga jadi berhubung waktunya ga cukup.:mrgreen:

DSC_0029

Kebetulan gua beli majalah ini di awal tahun. Topik utama yang diangkat adalah soal tren yang akan hangat di tahun 2013 ini. Faktor apa saja yang bakal menjadi tren di tahun ini tentunya bakal dikulitin satu per satu. Selain itu akan juga dibahas tentang bahan-bahan apa saja yang menjadi daya tarik para designer untuk merancang-bangun ide desainnya di tahun 2013.

Dalam dunia desain, tentu aja ada satu faktor penting dalam mengkreasikan ide: warna. Warna sangat berpengaruh terhadap karakter suatu desain. Cat dalam tembok pun dapat mencirikan suatu ruangan karena tiap warna memiliki kekhasan tersendiri. Tidak lupa mereka (designer) diminta komentarnya mengenai tren warna di tahun 2013 ini.

DSC_0027

Buku ini juga memuat ide-ide dari desain yang dibuat oleh tempat-tempat komersil, seperti dalam buku ini ada tempat nongkrong yang asik bertema sekolahan, yakni Coffee Institute dan cafe dengan ikon Panda, Cooking Panda. Desain yang manstap!

Majalah kayak gini nih yang bisa nerangin otak gua kalo lagi setak ngedesain. Hahaha😀

Tagged: ,

§ 3 Responses to Majalah: Smart Design

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Majalah: Smart Design at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

