Tips Ngadepin SIAK-NG

29 January 2013 § 7 Comments

Perhatiin gambar berikut:

siak

Ga mau kan tampilan layar SIAK lo kayak gambar di atas? This means war! Yap, ini adalah perlombaan “siapa cepat dia selamat”. Jangan lengah, jangan santai. Di sini sahabat dekat kalian bisa aja jadi musuh yang paling menyebalkan. Inilah arena SIAK, arena di mana kecepatan dan ketangkasan kalian diuji. Bagaimana ikatan persahabatan dengan teman-teman kalian akan dites—seberapa solidernyakah kalian jika salah satu dari kawan justru sama sekali ga dapet sks sedangkan kalian udah full 24 sks tanpa jadwal bentrok!

So, di sini gua dengan kerendahan hati yang paling dalem pengen ngebantu temen-temen yang lagi kesusahan. Beberapa tips dalam ngadepin SIAK-NG.

1. Jangan sekali-kali meremehkan l(k)awan

cuma ilustrasi

cuma ilustrasi

Jangan santai! Jangan seolah-olah kawan kalian itu ga berminat dengan matkul yang sedianya engga dia pengen ambil. Bisa aja matkul yang ga mereka sukai justru dipilih gegara munculnya the power of kepepet akibat belom dapet matkul apa-apa.

2. Jangan membuka jendela browser banyak-banyak

ckckck

kebanyakan buka tab (jendela)

Begini nih kalo ga sabaran. Temen-temen yang punya tendensi emosian kalo disuruh nunggu ya begini hasilnya. Pasti buka tab banyak-banyak. Ujung-ujungnya bukannya untung malah buntung…

Makanya, disaranin buat buka tab cukup satu, dan sabar menunggu…:mrgreen:

3. Jangan asyik mengumbar status atau ocehan di socmed

DSC_0003

Mau sesusah apapun, gua tau…temen-temen pastinya pengen banget en ngebet banget untuk numpahin unek-unek di twitter ato fesbuk. Kalo untuk urusan laen, bole-bole aja sih. Tapi untuk yang atu ini, mending jangan. Pertama, karena ini akan makan bandwidth banyak. Alhasil, koneksi SIAK bakal lebih lelet dari sebelumnya.

4. Pakai akses internet lebih dari 2 koneksi
Kalo buka banyak tab emang ga disaranin karena akan makan banyak bandwidth dalam satu PC. Tapi kalo ngakses dari banyak PC en hape, itu recommended banget! Kayak mahasiswa di bawah ini…
DSC_0033 DSC_0034

5. Jangan frustrasi dan cobalah terus
DSC_0008

Jangan pernah frustrasi. Cobalah terus dan coba lagi dan coba lagi! Berusaha terus, jangan nyerah. Niscaya lo bakal nerima imbasnya.
DSC_0029
Alhamdulillaaah🙂

Tagged: , , , ,

§ 7 Responses to Tips Ngadepin SIAK-NG

  • Rina says:

    Yang nomor 2 itu gue banget, bang. Btw, itu Lia yang jadi model? -,-“

  • fiaz says:

    ini lab di UI? keren ya. di telkom ga ada tuh komputer, lab komputer ya bawa laptop sendiri sendiri. Eh laptopnya di kasih kampus sih

    • ibnumarogi says:

      Lab Komputer UI yg di perpus😀
      Hahahaha :))

      • fiaz says:

        ya ampun bagus ya. di sini perpus cuma ada 1 komputer, kalo mau nyari buku tinggal buka webnya, pake laptop masing-masing sih, jadi kemana-mana bawa laptop. capek. Jadi ngiri tuh ga perlu repot bawa lepi

        • ibnumarogi says:

          ahahhaha😀
          Ini buat browsing2, total Mac-nya ada seratusan sih.
          Kalo buat cari nomor buku perpus ada lagi di lorong deket koleksi buku perpus😛

        • fiaz says:

          hihihi, kalo perlu itu mac nya di bawa pulang deh.
          untungnya sih di sini jaringan wifi ga lelet walaupun di pake ribuan mahasiswa

        • ibnumarogi says:

          Wakakakak iya bener. Sayang banget yang kayak gituan ga dimanfaatin lebih:mrgreen:
          Iya, yg pentingnya itu wifi yg musti selalu ada buat kebutuhan banyak mahasiswa. Di sini jg lumayan lancar sih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tips Ngadepin SIAK-NG at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

%d bloggers like this: