Mengasuh Anak Kucing

16 March 2014 § 5 Comments

Nggak pernah kepikiran gue bakal miara kucing. Kucing-kucing di sekitar rumah dapat dikatakan liar belaka. Pendidikan yang diajarkan di sekitar rumah bukanlah sesuatu yang ramah bagi kucing. Maka, sebuah keajaiban seharian ini gue ngasuh anak kucing.

image

Hal yang paling ajaib yang gue tahu dari anak kucing adalah suka bermain. Beneran, gue baru tahu. Soalnya fakta ini berbeda dari kucing-kucing tetangga yang kebetulan veteran semua, ogah main. Dideketin dikit, mabur. Didiemin, mager. Jauh banget sama anak kucing itu yang suka banget main. Kadang sampe lelompatan atau bahkan ngejar-ngejar orang kalo yang ngajakin main kabur dari situ.

image

Hal lainnya yang lucu itu kesukaannya gigit-gigit sesuatu. Contohnya: jari-jari tangan gue. Kerap kali jempil gue senad-senud kecil digigitin gegara gemes. Mungkin udah semacam kebiasaan arketipe (turun-temurun) anak kucing ngegigitin sesuatu yang ada di depannya. Kadang sekaligus cakarin tangan yang nggak sampe ngefek apa-apa.

image

Tapi yang bikin takjub adalah bagaimana instingnya untuk buang air. Doh, yahoed ngets! Kencing ataupun beol selalu ke “belakang”. Pasir yang ditebarin di kandang bukan hiasan, tapi betul berguna. Ritualnya: mules, nuju kandang, gegaruk pasir, daan…voila! Keluarlah karya artistik ala persia-anggora. Kocaknya, garuk pasirnya di mana, keluarin beolnya di mana. Ga sinkron.

image

Anak kucing itu ngegemesin. Lucu kalo diajak main. Suka bikin takjub dengan tingkah kelakuannya. Tapi gue belumlah jadi orang yang kuat dengan ketengilan sifatnya. Gue harus minta ampun. Ribed! Jadi kagum sama Lia :mrgreen:

Anyway, Bruno bisa jadi alternatif ngisi waktu luang gue yang bentar lagi punya banyakkk waktu luang. Hahahahahayanasiphahahahaha.

Tagged:

§ 5 Responses to Mengasuh Anak Kucing

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Mengasuh Anak Kucing at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

