6 Tahun Usia Blog

2 March 2015 § Leave a comment

6th

Gue bukan orang yang tergolong extrovert dengan menceritakan semua kisah harian di dalam sebuah online diary macam blog. Gue jarang punya banyak waktu luang untuk online, membuat narasi, mengembangkan ide untuk dideskripsi-menjadi gulungan paragraf.

Blog bukan sarana curhat, tentu saja. Blog, seperti apa yang gue yakini, dapat gue manfaatkan sebagai arena latihan menulis. Menulis untuk hidup, hidup untuk menulis. Agak klise, tentu saja. Tapi sesuatu yang klise pun mendapat roh pada awalnya dari realitas.

…begitulah

Enam tahun wordpress gue jadikan buku diari—setelah hampir satu semester menggunakan jasa blogspot dan lima tahun sebelumnya lagi menggunakan buku tulis khas diari cowok. Bukan suatu pencapaian, namun ada kepuasan diri karena kenyataannya ada konsistensi dalam hobi ini selama lima tahun terakhir (mulai dari Januari 2010) setoran postingan per bulan.

By the way, selamat menjadi enam!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading 6 Tahun Usia Blog at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

