Celebrate Graduation!

30 August 2015 § Leave a comment

Bulan Agustus adalah yang ditunggu-tunggu. Akhirnya kita semua lulus! Setelah setahun lalu Faisal, Ryandy, dan Goma menamatkan kuliahnya, serta gue sendiri di semester lalu, tibalah giliran Guses yang–dengan susah payah perjuangannya–diwisuda.

image

Gue bukan alang-kepalang girangnya. Guses yang mestinya lulus 4,5 tahun bareng gue, harus menambahkan slot semesternya untuk menyelesaikan skripsinya yang belum sempurna. Gue harus ceritakan kisah ini. Entah sedih, salut, miris, ataupun kocak, biar pembaca yang memutuskan.

Guses saat itu calon sarjana linguistik. Guses seperti mahasiswa teladan yang lain, sangat intens berkonsultasi dengan dosen pembimbing skripsinya yang juga tergolong baik. Semua hal mereka bahas, teori, pembahasan, masalah, pembuktian, dan sebagainya.

Waktu berjalan terus, sampailah Guses pada kesimpulan skripsinya yang nyaris sempurna, hingga hanya membutuhkan kesimpulan darinya. Ketika hari pengumpulan tiba esok harinya, ia seperti mendapatkan pencerahan terhadap nasib skripsi dan kuliahnya. Teori yang digunakan di dalam skripsinya keliru. Untung saja belum sidang. Kalo ketahuannya pas sidang, kelar idupnye!

Kalo Guses culas dan nggak mau ambil pusing, bisa aja dia abaikan kesalahannya. Ga perlu susah-payah, langsung lulus semester itu juga. Toh ada kemungkinan juga penguji silap seperti pembimbingnya.

Tapi Guses adalah Guses. Dia salah satu orang paling fair yang gue kenal. Jika kalah main PES, diakui kalah. Jikapun salah, diakui salah. Itu yang gue salut dari dia.

Saat itu juga dia lapor ke pembimbingnya dan memutuskan untuk MELANJUTKAN SKRIPSI DI SEMESTER SELANJUTNYA.

Untuk itulah kelulusannya dirayakan, diselebrasikan dengan berfoto studio di sekitaran Margonda. Sehari jadi model.

Bagi gue, memilih studio foto penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bukan soal harga saja, melainkan kualitas dan jaminan dari hasil yang dijanjikan. Beberapa studio foto di Margonda memang rekommended, tapi gue memilih mariPro sebagai studio foto wisuda bersama kawan-kawan.

Bila bicara harga, mariPro bukan tergolong yang murah. Namun dengan harga yang segitu sudah mendapatkan hasil yang maksimal. Gue dkk total menghabiskan 500rb untuk 10 jepretan (softcopy) untuk lima orang. Ini worthy banget ketimbang dengan harga yang sama hanya bisa dapet 3 jepretan (softcopy) plus cetak 10R masing-masing 1pcs. Cetak foto sangat bisa diperbanyak, tapi softcopy (negatif) sangat tidak mungkin. Makanya, gue lebih memilih mariPro dari pada studio lain.

Anyway, selamat untuk Guses. Selamat untuk kita! Kelulusan ini nggak lengkap kalo Guses belom lulus (dia yang terakhir soalnya hahahaha).

image

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Celebrate Graduation! at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

