Kangen

31 March 2016 § 2 Comments

Balik kantor sore ini ga langsung pulang. Biasanya rutin futsal, tapi hari ini masi ada turnamen futsal se – karet tengsin. Makanya tadi agak malas langsung cabs. Nenjo deh sama yang lain.

Agenda nongkrong di tenjo ga lain, indomie pasti. Entah rebus atawa goreng. Azan magrib, semua pada angkat kaki.

Gue masi malas balik. Malas, tapi terpaksa selangkah demi selangkah ke parkiran. Mau gimana lagi, ngegelandang. Pas lagi nyolok headset ke telinga dan cari-cari lagu favorit demi nemani perjalanan, seorang kawan berujar, “Pada engga ibadah dulu?”

Bagai angin lalu, mendesir begitu saja tanpa menarik perhatian.

Kawan berbeda keyakinan, namun meyakinkan gue dan lainnya untuk melakukan hal baik. Sesuatu yang menurut gue seperti tamparan keras Pak Marsono (sewaktu STM dulu) atas diri gue yang udah mau ngegas, alih-alih solat magrib terlebih dulu. Gue putiskan ke Masjid terdekat, Masjid Agung Sunda Kelapa.

Solat di Sunda Kelapa nyaman banget. Makanya betah lama-lama di sana. Sambil nunggu Isya (nanggung kalo balik, bo!), sayup-sayup gue pantengin kajian di dalam. Serasa menaiki lorong waktu, gue melesat ke masa lalu.

…saat masih sekolah menengah.

…saat masi sering main dengan tetangga sebelah.

…saat masi solat isya berjamaah dengan mereka

…saat-saat dengerin Bapak ngajar ngaji…

…saat saat Bapak masi ada.

…saat Bapak masi hidup, masi ada buat ogi.

.

.

.

.

.

.

…tiba-tiba kangen Bapak.

                        …seketika air mata tumpah.

Tagged: , , ,

§ 2 Responses to Kangen

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Kangen at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

