Run is Life-style

28 August 2016 § 1 Comment

Dari lama gue ga punya hobi yang benar-betul ditekunin, hingga beberapa tahun ini gue temuin: lari.

Gue adalah orang yang payah dalam olahraga. Postur pendek lagi kurus membuat gue minder untuk menjadi seorang atlet. Seperti hopeless aja gue bakal punya stamina yang on terus. Makanya gue mencari olahraga macam apa yang cocok buat gue dan mudah dilakuin: lari.

Di akhir bulan Agustus ini, terhitung udah dua tahun gue rutin lari. Yey!

Kenapa gue memilih olahraga lari?

Pastinya bukan karena ingin melenyapkan lemak di tubuh. Kalo dari segi fisik, gue termasuk yang berbadan kurus. Jadi, bukan karena alasan itu.

Salah satu sih karena alasan kesehatan. Gue termasuk orang yang sering sakit. Dalam setahun rata-rata gue bisa masuk angin atau flu atau bahkan demam sampai enam kali. Berarti, dalam dua bulan bisa dipastikan gue sakit. Sekarang ini, alhamdulillah di tahun ini gue baru kena sakit sekali. Hehehe

Selain karena kesehatan, gue juga mempertimbangkan metabolisme tubuh. Soal pencernaan, gue punya masalah. Sering banget B.A.B. keras saat dikeluarkan. Dan itu bisa dua hari lebih. Beda dengan sekarang yang bisa tiap hari.

Manfaatnya berasa banget! Banyak hal positif yang gue dapet. 
Makanya, gue mau bikin lari sebagai hobi gue. Bakal jadi gaya hidup. 

Sehat itu mahal, lari itu engga.

Tagged: , , , ,

§ One Response to Run is Life-style

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Run is Life-style at B e r s a n t a i S e j e n a k . . ..

meta

