Buku Gratis Leksika Kalibata City

What? Gratis? Yang bener, ah! Hari gini gratisan…di Jakarta pulak—yang mana kencing aja musti bayar 2 rebu.

Phew…tapi begitulah adanya. Ini fakta: gua dapet buku Supernova PARTIKEL gratis di toko buku Leksika Kalibata City :mrgreen:

Partikel

Hohohoho…kaget yah? kaget ‘kan? Kaget kenapa gua dapet buku gratisan lagi setelah waktu itu dapet voucher belanja buku dari gramed (mana yang ini harga bukunya lumayan mahal buat kantong mahasiswa, lagih… Rp79.000 bo!). Kali ini gua dapet buku gratis bak semudah mengantre sembako di kantor kelurahan. Iya, jadi prosedurnya itu ngisi identitas kita di semacem kartu nama. Cuma nama, nomer KTP. Udah deh, tinggal ngantre…bis itu dapet deh bukunya nyiahahaha 😆

Gua dateng ke sana jam setengah duabelas, kalok engga salah. Sempet bingung juga awalnya. Karena namanya Toko Buku Leksika Kalibata City, gua dengan persepsi yang sangat bloon menganggap bahwa

Kalibata City = Plaza Kalibata

Ini kekeliruan. Kesalahan fatal ini namanya. Setelah gua gak malu bertanya, barulah gua tahu bahwa gua ga tersesat di jalan cariin itu Toko Buku Leksika Kalibata City. Jadi, pada hakekatnya

Kalibata City ≠ Plaza Kalibata

dan

Kalibata City = Apartemen Kalibata City

seperti itulah yang bisa gua jelaskan.

Sesampai di lokasi, gua tanya-tanya sama karyawannya tentang buku gratis itu dan katanya: tinggal isi nama nomer KTP aja. Yodah deh, gua tulis nama gua—yang keren itu, loh. Tepat pukul 11.40 gua ngantre di barisan peserta buku gratis di urutan keempat. Karena waktu pembagian bukunya pukul 1.00 siang, wew…jadilah gua satusetengah jam-an berdiri ngantrein itu buku Dee. At least, bagaimanapun, worth it banget gua ngantre lama sampe kaki pegel-pegel gitu. Phew..

-—o0O0o—-

Tentang Leksika, toko buku ini terbilang masih muda. Dibuka pada tahun 2008 yang lalu di bilangan Lenteng Agung (sumber), Leksika mulai menantang beberapa toko buku besar semacam gramed en gunung agung untuk bersaing menggaet penikmat buku. Dengan konsep yang menarik, Leksika lamat-lamat dapat dikenal publik. Mulai dari fasilitas bebas wifi (free wifi), layanan komputer PC yang dapat digunakan untuk sekedar ngenet, juga tersedia area bermain anak-anak di sana.

[waitwait, kayaknya postingan gua kali ini ngelantur deh…alih-alih ngasitau orang-orang bahwa gua lagi pamer Supernova PARTIKEL gratis, gua malah bertendensi ngepromosiin toko buku Leksika]

Makin kemari, Leksika mingkinan gede. Dilebarkanlah sayapnya sampai ke Kalibata. Beberapa tahun kemudian, Toko Buku Leksika Kalibata City dibuka. Program yang sangat menarik dari toko buku ini adalah Buku Gratis. Sejak dibuka pada tanggal 17 Desember 2011, Toko Buku Leksika Kalibata City membagikan buku secara gratis cuma-cuma (ya gratis, ya cuma-cuma). Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Toko Buku Leksika Kalibata City dalam meningkatkan minat baca warga Jakarta.

Inilah dia! Pada hari ahad lalu, 13 April 2012, gua dapet buku gratis di Toko Buku Leksika Kalibata City—yang secara kebetulan membagikan Supernova PARTIKEL. Anyway, makasih Leksika! :mrgreen:

Leave a comment